Rabu, 07 November 2012

Keluarga Pak RW Mulyadi memang masih berkabung, karena sang Kakek, baru saja meninggal dunia. Tapi hal tersebut tidak serta merta membuat Joko, anaknya Pak RW Mulyadi, menjadi bolos sekolah. Joko tidak ingin melewatkan sekolahnya, biar pinter. Nanti kalau sudah pinter, biar jadi dokter.

Dan pagi itu, di sekolah Joko, tepatnya di kelas Joko, Bu Aisyah, salah satu guru di sekolah tersebut, yang sedang memberikan pelajaran, mengajukan pertanyaan pada Joko.

Bu Guru Aisyah : "Joko, tolong jawab pertanyaan Ibu yah... Kalau ada orang yang membawa lima balon dengan rupa-rupa warnanya, lalu meletus meletus balon ijo karena ada yang iseng nembak balon nusuk balon tersebut, berapa balon yang masih tertinggal ?"
Joko : "Habis dong Bu, kan balon lainnya pada terbang, soalnya lepas dari pegangan karena kaget !"
Bu Guru Aisyah : "Salah, harusnya di jawab masih tinggal 4 balon, tapi Ibu senang dengan cara berfikir kamu !"
Sejenak kemudian, giliran Joko yang bertanya pada Ibu Guru Aisyah.
Joko : "Bu Guru, sekarang tolong njawab pertanyaan saya ! Kalau ada tiga orang cewek, masing-masing membawa es krim. Cewek pertama memakan es krim dengan di kunyah sedikit-sedikit, yang kedua memakan es krim dengan menggigit es krim dan contongnya, sedangkan yang ketiga, memakan es krim dengan cara menjilati dan mengulumnya. Nha, diantara ketiga cewek tersebut, manakah yang sudah menikah ?"
Bu Guru Aisyah : "Hmmmm... pasti yang makan es krim dengan cara menjilati dan mengulumnya, yaaah".
Joko : "Salah Bu ! harusnya di jawab, cewek yang memakai cincin kawin !. Tapi saya senang melihat cara berfikir Bu Guru..."

Tiba pada saat istirahat... Joko kelihatan sedang mengobrol dengan anak baru, sebut saja namanya F
Joko : "Eh, Lu anak baru yak ?"
F : "Iyaaaa..."
Joko : "Eh, udah sempet belajar FISIKA belum ?"
F : "Belom, emang kenapa ?"
Joko : "Hati-hati lu, ama guru Fisika ! kalau salah sedikit, lu bisa digampar"
F : "Oh, kalau itu udah tau !"
Joko : "Iya, gurunya udah jelek, gembel gitu mukanya.. miskin lagi !"
F : "Oh, itu juga guwe udah tau... !"
Joko : "Pokoknya ntar, kalau pulang, kita kerjain yuk ! Kita siram pake aer got. Kalau perlu kita gebukin tuch guru jelek. Eh, ngomong-ngomong, dari  tadi Lu bilang kalau Lu udah tau sich ?"
F : "Gue anaknya... !"

oOo

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar kawan-kawan sangat berharga untuk Diary 3 Banci, makanya silahkan berkomentar ya, tapi jangan nyampah... Oke.. :D