Jumat, 07 Desember 2012

Malam jum'at itu suasana begitu mencekam. Malam yang temaran, hujan rintik-rintik menambah kesunyian malam nan kelam. Di kejauhan terdengar suara anjing melolong, merintih, pedih. Di sebuah areal pekuburan, ada 3 sosok hantu yang sedang berkumpul. Wajah mereka begitu sangat menakutkan, tapi ketika mereka berbicara, terlihat sangat anggun. Mungkin waktu hidup mereka sempat menimba ilmu di sekolah kepribadian. Ketika sedang berkumpul, mereka ngerumpi apa penyebab kematian mereka. Dan mereka-pun menyimak dengan serius cerita dari hantu satu sama lainnya. Begitu bercampur-aduk, ada yang menyesal, ada yang sedih dan ada yang bingung dengan penyebab kematian mereka.

Hantu yang pertama bercerita : "Eyke sial banget dech cyin, waktu eyke mangkal eh ada bini tamara eyke ngontrog eyke. Eyke disiram pake aer panas. Tapi gak cuma itu lho cyin, katanya tu aer panas udah di jampe-jampe-in pake dekong. Awalnya sich eyke gak percaya, tapi ternyata benar juga cyiinnnn... Wajah eyke, kecantikan eyke, semuanya hilaaanggg... eyke stress setengah metong... makanya eyke coba minum racun ! tapi, eyke nyesel.. nyesel banggeddz..."

Kedua hantu yang lainnya, dengan serentak bertanya : "kenapa yey nyesel jeung ? apa yey nyesel karena udah mengakhiri hidup yey dengan cara minum racun ?"
Lalu dengan polosnya sang hantu pertama-pun menjawab : "Eyke nyesel.. soalnya racun yang eyke minum udah kedaluwarsa cyiinnnn...., makanya eyke metong hiks hiks hiks... coba kalau eyke hati-hati waktu membeli tu racun, eyke lihat dulu masa expirednya, pasti eyke gak bakalan mati, huhuhuhuhuhu..."

Hantu ke 2 dan ke 3 : "#$$$$#$%??????&*&^^&*?????"
"Itu sich belum seberapa..." kata hantu ke 2 menimpali "akika lebih parah lagi..." hantu kedua melanjutkan ceritanya : "pas hari itu, akika lupita bayar kreditan motor, eh datang si kolektor yang wajahnya sangar pas akika lagi ada tamara. Tu kolektor, maksa-maksa minta uang cicilan motor. Akika kan jadi malu ama Mas Rido (nama tamunya si hantu ke 2), padahal kan tu mas Rido sayang bener ama akika. Pas akika lagi ribut ama tukang tagih ituh, tiba-tiba mas Rido langsung nusuk akika pake piso gara-gara denger kata-kata si kolektor... " 

Kedua hantu yang lainnya merasa penasaran dan bertanya : "emang apa kata-kata si kolektor motor ?"
Dengan berurai airmata, si hantu kedua menjawab dengan lirih : "si kolektor yang wajahnya sangar tadi ngomong gini ke mas Rido 'loh mas, koq kamu sama sundel satu ini ? apa kamu sudah melupakan cinta kita ?', nha ngeliat si kolektor motor, mas Rido langsung nusuk perut akika. Ternyata eh ternyata mas Rido adalah pacarnya si kolektor yang ternyata lagi adalah lekong sekong... hiks hiks..."
"Lalu, kamu meninggal gara-gara ditusuk ama mas Rido ?" kejar kedua hantu makin penasaran.
"Ya gak lah, jeung... akika kan ditusuk pake pisau plastik... mana akika bisa mati ?? lagian, akika kan udah sering ditusuk ama mas Rido... gak mati-mati... xixixiixixxiixxixixixi..." jawab hantu kedua.
"Terus kamu mati karena apa ?", tanya kedua lainnya makin penasaran.
Si hantu kedua-pun melanjutkan ceritanya : "akika metong karena pas akika pergi sambil nangis-nangis, akika ketinggalan kunci motor, akhirnya akika pulang jalan kaki dech. Nah, pas lagi nyebrang dijalan... tiba-tiba ganjalan dada akika longgar bo', maklum... cuma di ganjal kaos kaki doang cyiinnn... Pas akika lagi benerin tuch ganjalan, eh ada mobil... akika di tabrak buuuu..."
"Occhhhh... jadi lu matinya ketabrak mobil ?", serentak kedua hantu manggut-manggut.
"eh cyinn... saat itu akika belum metong bo'... masih sadar-sadar gituh... akika metong karena akika shock. Si sopir yang nabrak akika ternyata baik hati... dia malah ikut nyariin ganjalan dada akika yang lepas. Karena dia bingung, dia malah naruh ni buah di dada akika... akika kan malu cyinnn... masa waria sekelas akika dipasangi ni buah ? Apa kata duniaaaaa !!!", kata si hantu kedua sambil memperlihatkan dua buah kelapa tua yang dipasang di dadanya.

Mendengar cerita dari hantu kedua, hantu ketiga pun mulai angkat bicara : "jeung-jeung... itu sich belum seberapa ! kalian sih mending, masih tau penyebab dari meninggalnya kalian. Nha, bembi, bembi sama sekali gak tau siapa dan apa yang menyebabkan bembi meninggal. Jadi ceritanya gini... pas bembi lagi mangkal, eh tiba-tiba ada razia satpol pp, bembi kan takut ketangkep, makanya bembi lari. Eh pas di jalan, saking paniknya, bembi nginjak kotoran ayam dan bembi kepeleset jatuh ke sungai yang kata orang sungai itu sangat dalam..."
"Oooccchhhh... jadi yey, metong karena tenggelem ?" tanya kedua hantu lainnya.
"Tintaaaa... bembi kan bisa berenang, jadi bembi gak mati. Bembi naik dech ke sisi sungai. Lalu sambil nangis terisak-isak karena sedih, bembi jalan kaki pulang ke kost. Tiba-tiba ada anjing galak yang ngejar bembi. Bembi lari sekenceng-kencengnya, dan bembi berhasil meloloskan diri dari kejaran anjing tersebut. Ya jelas donk, bembi kan larinya kenceng, soalnya udah biasa kejar-kejaran ama satpol pp... yey-yey juga kannnn ??? xixixiixixiixixiixxi...."
"Iya...iyaa... , terus yey metong karena apa ?" tanya kedua hantu mulai gak sabaran.
"bentar donk cuyy... bembi kan lagi cerita. Nha, bembi kan ke kost. Bembi mikir, kayaknya kalau jadi waria lampu merah, gak ada masa depannya dech... iya kan cyiinn ???? maka dari itu, bembi memutuskan untuk kembali jadi laki dan cari kerjaan yang layak. Tapi hati teteup pewi sich... xixixiixixixi... Singkat cerita, bembi diterima kerja di sebuah dealer dan jadi kolektor alias tukang nagih utang. Nha, kebetulan ada debitor yang nunggak pembayaran cicilan motor ampe berbulan-bulan. Bembi pun disuruh nagih ke debitor yang nunggak tersebut, pas datang ke tempat dia yang ternyata adalah seorang banci, ada pacarku Mas Rido sedang bermesraan dengan si banci tersebut. Bembi marah besar saat itu. Bembi bener-bener sakit hati ama Mas Rido dan ama banci tersebut. Semenjak kejadian tersebut, bembi nyadar dan insyap. Bembi kembali ke jalan benar, bembi menikah dengan seorang perempuan yang dijodohkan oleh Pak RW Mulyadi. Tapi setelah 3 bulan menikah, ternyata bembi tidak bisa bener-bener insyaf. Bembi kangen ama temen-temen waria bembi, dan bembi juga ingin main dengan salah satu dari mereka. Maka bembi pun pergi ke tempat mangkalnya para waria dan memesan satu waria disana. Eh, pas lagi asyik-asyiknya bermesraan dengan waria tersebut, datang istri bembi yang ternyata ngintilin bembi di belakang. Dia ngamuk-ngamuk dan langsung nyiram si waria dengan air panas... bembi malu sekali... bener-bener malu... Nah sejak kejadian ituh, Bembi mencoba untuk berobah total."

"Berobah total menjadi laki sejati, maksud lu ?" tanya kedua hantu banci lainnya.
"Ich.. bukan... bembi berubah total menjadi waria yang sebenarnya waria... istri bembi, bembi cere'in dan bembi kembali mangkal..."
"lalu yey mati karena apa ?"
"bembi juga gak tau... tapi waktu bembi lagi mangkal, bembi sering di hantui oleh penampakan tiga sosok menyeramkan  yang sering hadir ketika bembi lagi bercermin, lalu jantung bembi ampal dan bembi mati dech..."

"Emang, semenyeramkan gimana tuch penampakan sampe membuat yey kaget lalu metong ?", tanya kedua hantu makin mengejar.
"Ini dech, gambar penampakannya kira-kira seperti ini..." kata bembi sambil menyodorkan gambar.
Hantu pertama melihat photo tersebut-pun berkata dengan lirih :"Wah, itu kan eyke.. maaf ya.. abis eyke kesel ama istri yey yang sudah membuat eyke stress..."
"Hmmm... gak papa dech... salah bembi juga..." jawab bembi sambil tersenyum...
Hantu kedua setelah melihat photo tersebut menimpali... "xixixixiixxi... itu kan juga akika... maaf yaaa... abis yey udah merebut mas Rido sich.. Mas Rido kan cinta metong akika..."
"hahahahahha... gak pa pa dech... yey, bembi maafkan juga.. tapi kayanya bukan penampakan kalian berdua dech yang membuat bembi langsung terkena serangan jantung lalu metong..."
"Lalu ?" hantu pertama dan kedua serentak bertanya...
"Inih... sosok ketiga yang bikin bembi kena serangan jantung.." jawab bembi...
Setelah melihat gambar sosok ketiga, kedua hantu temennya bembi langsung berteriak dengan keras, suara lakinya keluar... "Bah... itukan poto kamu... Gimana sich... !!!!"
"Haaaaa... !!! Apaaaaa ?????", tanya bembi bingung...


oOo

cerita humor ini di ilhami dari : http://www.jull.info/2011/09/kematian-3-hantu-waria.html

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar kawan-kawan sangat berharga untuk Diary 3 Banci, makanya silahkan berkomentar ya, tapi jangan nyampah... Oke.. :D